Ciri Ciri Penyakit Konjungtivitis

Apa penyebab konjungtivitis yang paling umum di masa kanak-kanak?

Ciri Ciri Penyakit Konjungtivitis

Konjungtivitis adalah radang konjungtiva yang biasanya disebabkan oleh infeksi atau alergi. Hal ini sering disebut sebagai "mata merah muda" dan merupakan kelainan mata akut yang paling umum dilihat oleh dokter spesialis mata primer dan dokter keluarga.

Apa karakteristik konjungtivitis alergi? berikut ini gejala dari konjungtivitis sebab alergi : 

  • Kemerahan dan gatal di sekitar mata
  • Merobek (air mata yang jernih)
  • Crusting dari kelopak mata
  • Sensitivitas cahaya
  • Kondisi ini sering berulang dan musiman.


Anak-anak yang memiliki masalah konjungtivitis alergi lebih tinggi, apa;agi jika mereka memliki riwayat penyakityang mendukung ke arah konjungtifitas, misalnya  Rinitis alergi, Eksim hingga Asma.

Apakah Konjungtivitis ini bisa menular ?? 

Maslah kesehatan mata yang bernama Konjungtivitis infeksi bisa berupa bakteri atau virus. Konjungtivitis bakteri dua kali lebih umum seperti konjungtivitis virus.  Biasanya pada konjungtivitis bakteri mata berwarna merah, ada kotoran pusing (pus), anak yang terkena sering merupakan anak prasekolah dan mungkin ada infeksi telinga yang terkait.

Pada konjungtivitis virus, yang biasanya terjadi pada anak usia sekolah yang lebih tua, sering dikaitkan dengan infeksi saluran pernapasan bagian atas, flu biasa, dan / atau sakit tenggorokan. Gejalanya meliputi pelepasan air dan variabel gatal di satu mata, namun bisa menyebar dengan mudah ke sisi lainnya. Dan penyakit ini termasukpenyakit menular, shigga saata nada atau anak and amengalami maslah konjungtivitas lakukan pengobatannya segera >> dengan Walatra Sehat mata

Organisme apa yang umumnya terlibat dalam konjungtivitis bakteri?

Organisme bakteri yang paling umum menyebabkan konjungtivitis adalah Haemophilus Influenzae dan Streptococcus pneumoniae . Haemophilus Influenzae conjunctivitis terjadi pada 40 persen sampai 50 persen kasus dan lebih mungkin dikaitkan dengan infeksi telinga yang menyertainya dibandingkan organisme lainnya.

Streptococcus Pneumoniae menyumbang sekitar 10 persen kasus dan organisme lainnya ( Staphylococcus aureus, Bacteroides dan Moraxella catarrhalis ) untuk sisanya.

Apa penyebab paling umum dari konjungtivitis virus?

Konjungtivitis Adenovirus adalah penyebab paling umum dari konjungtivitis virus dan dapat menyebabkan hingga 20 persen konjungtivitis menular. Wabah konjungtivitis adenoviral telah dikaitkan dengan peralatan yang terkontaminasi di klinik oftalmologi dan kolam renang.

Mengapa ada kebutuhan untuk membedakan virus dari konjungtivitis bakteri?

Viral dan jenis konjungtivitis non-purulen lainnya tidak memerlukan pengobatan dengan antibiotik. Seringkali anak-anak ini diperlakukan secara keliru dalam waktu lama dengan antibiotik topikal dan sistemik dengan persistensi mata merah.

Dalam beberapa situasi, antibiotik topikal itu sendiri dapat menyebabkan reaksi alergi yang mengakibatkan mata merah terus-menerus.

Apa pengobatan pilihan untuk konjungtivitis bakteri akut?

Konjungtivitis bakteri akut adalah kondisi self-limited. Namun, penggunaan pengobatan antibiotik dianjurkan karena mempercepat penyembuhan dan menghilangkan patogen bakteri yang memungkinkan anak kembali ke tempat penitipan anak dan sekolah dalam waktu 24 jam setelah perawatan.

Selain dengan penggunaan anti biotik yang umum, gunakan kuga Walatra sehat mata, yang terbukti untuk menyembuhkan maslah konjungtivitis di anak dan dewasa secara alami. Selain itu juga bagus sebagai obat mata bengkak di apotik

0 Response to "Ciri Ciri Penyakit Konjungtivitis"

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname